5 dari 13 Kecamatan di Pamekasan Masuk Zona Merah Covid-19

Pamekasan (beritajatim. com) – Lima dari total 13 kecamatan bertentangan di Pamekasan, terdata dengan kehormatan zona merah penyebaran wabah virus corona pasca adanya tambahan dua pasien positif terkonfirmasi Covid-19 pada Jum’at (24/4/2020) kemarin.

Hal itu berdasar update denah sebaran Covid-19 yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Minggu (26/4/2020). Termasuk update pasien positif terkena Covid-19 yang berjumlah sebanyak tujuh orang, satu di antaranya wafat dunia.

Dari lima kecamatan yang dipastikan terdata jadi zona merah penyebaran wabah virus corona, terdapat satu tambahan daerah merah, yakni Kecamatan Palengaan. Wilayah tersebut menyusul empat kecamatan sebelumnya yang terdata sebagai zona merah, yakni Kecamatan Galis, Larangan, Pademawu dan Proppo.

Tambahan kecamatan yang terdata sebagai zona merah tersebut, akibat tambahan dua pasien baru dengan dinyatakan positif Covid-19. Masing-masing mulia orang dari Palengaan, dan mulia orang kainnya dari kecamatan Proppo.

Berdasar update bahan terbaru peta sebaran Covid-19 dalam Pamekasan, terdata sebanyak 2. 029 orang terdata dengan status Karakter Dalam Resiko (ODR), sebanyak 46 Orang Dalam Pantauan (ODP), serta sebanyak enam orang terdata sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sementara dua dari enam PDP, dinyatakan negatif Covid-19.

Sementara untuk pasien positif Covid-19, terdata sebanyak tujuh orang. Mereka dirawat secara intensif di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan dan satu orang di RS Moh Noer Pamekasan, dengan catatan dua karakter di antaranya diperkenankan pulang karena dinilai sembuh secara klinis, serta kepala orang lainnya meninggal dunia. [pin/but]