Angka Pasien Sembuh Meningkat dalam Seminggu Terakhir

Pamekasan (beritajatim. com) – Angka pasien sembuh Covid-19 di kabupaten Pamekasan, terus merasai peningkatan, sekalipun angka pasien nyata yang tengah menjalani perawatan masih tersisa 23 orang.

Angka pasien sembuh justru langsung mengalami peningkatan khususnya sejak sepekan terakhir, hal itu berdasar update peta sebaran virus corona dengan dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Selasa (18/8/2020). Di mana angka pasien sembuh saat ini terdata sebanyak 214 orang, lebih agung 11 orang pada update sepekan sebelumnya.

“Hari ini tidak ada tambahan kasus baru, update hari ini sama dengan sehari sebelumnya. Dimana total pasien meyakinkan terdata sebanyak 264 orang, meliputi 23 orang dalam perawatan, 27 orang meninggal dunia, serta 214 orang dinyatakan sembuh, ” sekapur Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Hal serupa juga berlaku pada status suspect akibat pandemi Covid-19, di mana angka total kehormatan tersebut terdata sebanyak 796 orang. Jumlah tersebut meliputi sebanyak 35 orang dalam pengawasan, 43 karakter meninggal dunia, serta sebanyak 718 orang lainnya dinyatakan selesai pedengan negatif Covid-19.

Tatkala titik sebaran pandemi Covid-19 tersebar di seluruh kecamatan berbeda dalam kabupaten Pamekasan, bahkan dari mutlak 13 kecamatan berbeda, terdata cuma tiga kecamatan yang masuk katagori zona kuning, yakni Kecamatan Pademawu, Tlanakan dan Waru.

Sedangkan 11 kecamatan lainnya, terekam sebagai zona orange atau daerah dengan risiko sedang penyebaran Covid-19. Tertinggi ditempati kecamatan Pamekasan (Kota) dengan angka pasien positif menyentuh angka sebanyak 112 orang penderita positif serta 119 pasien secara status suspect . [pin/suf]