Angka Status PDP Meninggal Lebih Tinggi Dibandingkan Pasien Positif

Pamekasan (beritajatim. com) – Nilai orang meninggal dunia dengan posisi Pasien Dalam Pengwasan (PDP) pada kabupaten Pamekasan, jauh lebih agung dibandingkan jumlah kasus serupa secara status pasien yang dinyatakan meyakinkan terinfeksi wabah virus corona.

Hal tersebut berdasar update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, Rabu (24/6/2020). Pada mana jumlah kasus PDP wafat dunia mencapai angka sebanyak 21 orang, lebih tinggi dari pasien positif meninggal dunia yang beruang di angka sebanyak 19 orang.

“Hari ini ada tambahan dua pasien positif hangat, yaitu inisial K (46) warga Pamekasan dan inisial N (65) warga Kadur. Termasuk juga tambahan dua PDP baru, yaitu inisial A (55) warga Larangan dan M (56) warga Pademawu, ” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Dengan tambahan itu, total pasien yang dinyatakan meyakinkan terinfeksi virus corona di Pamekasan mencapai angka sebanyak 87 karakter. Meliputi sebanyak 50 orang dirawat, 19 orang meninggal dunia dan sebanyak 18 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara buat status PDP juga mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya, di mana masa ini total PDP tercatat sebesar 97 orang. Meliputi sebanyak 48 orang dalam pengawasan, 21 karakter meninggal dunia, serta sebanyak 28 orang lainnya dinyatakan selesai & negatif Covid-19.

Sedangkan untuk status Orang Dalam Pandangan (ODP) terdata sebanyak 577 orang, jumlah tersebut meliputi sebanyak 504 orang yang dinyatakan selesai dipantau, serta sebanyak 73 orang yang lain tengah dalam pantauan tim satgas. [pin/kun]