Bawaslu Kabupaten Kediri Gembleng Pengawas Kampung

Kediri (beritajatim. com) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kediri melaksanakan bimbingan teknis pengawas kelurahan/desa se-Kabupaten Kediri, Jumat (20/11/2020). Bimbingan teknis yang digelar dalam tiga gelombang dari agenda 18-19 November bertempat di Hotel Bukit Daun Kediri. Tujuannya, meningkatkan kapasitas pengawas kelurahan/desa

Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri Sa’idatul Umah menjelaskan, pelaksanaan Bimtek berlaku dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19. Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan gugus tugas covid-19. Peserta Bimtek pun dibatasi dan dibagi menjelma tiga gelombang.

Bimbingan teknis ini dijalankan sebagai upaya memberikan penguatan di dalam rangka menghadapi pilkada di pusat pendemi Covid-19. “Jadi, pada bimtek ini kami lebih menekankan PKD dalam menjalankan tanggung jawab sebagai pengawasan pemilihan tetap mengikuti aturan kesehatan yang ada, ” ujarnya.

Ali Mashudi, Koordinator Pengawasan Bawaslu Kabupaten Kediri pada materinya menyampaikan perihal fokus penjagaan dan strategi pengawasan. “Pengawas kelurahan/desa adalah ujung tombak pengawasan pemilu, sehingga posisinya sangat vital serta menentukan, ” ungkap Ali Mashudi.

Diharapkan pengawas kelurahan/desa se-Kabupaten Kediri sadar dan cakap pengawas pemilihan berperan penting di dalam menyukseskan Pemilihan Bupati dan Pengantara Bupati Kediri Tahun 2020. [nm/suf]