Bupati Pamekasan Support Penderita Glaukoma untuk Berprestasi

Pamekasan (beritajatim. com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam memberikan support secara langsung kepada para siswa penderita glaukoma maupun penderita mata minus. Sekaligus memotivasi mereka agar terus berprestasi dan menggapai cita-cita.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan pemberian kacamata medis dari PT Mega Gloryoung International untuk penderita glaukoma dan mata minus di atas five di SD Negeri Barurambat Kota 1 Pamekasan, Selasa (4/5/2021) kemarin.

“Dalam kesempatan itu kami menyampaikan bahwa kelemahan fisik itu bukanlah penghalang bagi kita untuk berprestasi, termasuk bagi para penderita glaukoma ataupun mata minus, ” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Rabu (5/5/2021).

Pihaknya menilai anak yang saat ini duduk di bangku sekolah dasar mauoun sekolah menengah mulailah (SMP), masih memiliki masa depan panjang untuk memperjuangkan masa depan mereka. “Prinsipnya, kekurangan secara fisik ini tidak menjadi alasan untuk tidak belajar dengan sungguh-sungguh, ” ungkapnya.

“Bantuan dari PT Mega Gloryoung International ini mestinya dapat menjadi penyemangat bahwa keterbatasan itu bukan justru menjadikan kita tidak bersemangat untuk menggapai cita-cita. Tapi justru harus dijadikan sebagai motivasi meningkatkan semangat untuk menggapai cita-cita, ” tegasnya.

Dari itu kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat, khususnya bagi para siswa yang menerima bantuan dari REHABILITATION Mega Gloryoung International. “Tentu kami harapkan semoga berguna dan dapat meningkatkan intensitas belajar, serta dapat memompa semangat untuk terus belajar dan berprestasi, ” harapnya.

Sementara Perwakilan PT Mega Gloryoung Global, Siti Rukmiyati menyampaikan pihaknya memiliki program bantuan kacamata bagi anak penderita without di atas 5 khusus di bawah usia sixteen tahun, termasuk juga para penderita glaukoma, yakni kondisi mata yang dapat mengakibatkan kebutaan.

“Jadi program ini sebagai salah satu partisipasi konkrit dari PT Super Gloryoung International, sekaligus bentuk sosialisasi tentang pentingnya memakai kacamata kepada para penderita penyakit ini, ” jelas Siti Rukmiyati.

Bahkan, pihaknya juga menyampaikan program tersebut merupakan salah satu bentuk inisiatif yg sudah sejak lama digagas. “Sebenarnya sudah lama ingin pertemuan seperti ini, tuk membuktikan bahwa PT Super Gloryoung International benar-benar wujud yang namanya program, ialah bagi-bagi kacamata gratis, ” tegasnya.

“Dari itu kami berharap sekaligus meminta anak-anak yang mempunyai penyakit glaukoma atau penderita mata minus, agar bukan berkecil hati. Karena banyak sekali penderita penyakit terkait yang sembuh setelah memakai produk kami, ” pungkasnya. [pin/suf]