Cak Imin Bakal Sanksi Kader PKB Yang Tak Dukung Lathifah di Pilbup Malang

Malang (beritajatim. com) – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bakal memberi sanksi kepada kader partai bila tak mendukung pasangan calon Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono di Pemilihan Bupati Malang. Pasangan lantaran koalisi Malang Bangkit ini bernomor urut 02 di Pilbup Sebal.

“Harus ada hukuman. Target kami (untuk Lathifah Shohib dan Didik) pokoknya menang, ” kata Cak Imin, Jumat, (23/10/2020).

Cak Imin mengatakan, instruksi partai telah jelas bahwa paslon Malang Terbit harus terpilih di Pilbup Geruh 2020. Dukungan dari Nahdliyin katanya harus utuh. Sebab, Lathifah tunggal merupakan salah satu cucu pembuat Nahdatul Ulama, yakni Kiai Haji Bisri Syansuri. “Semua bergerak sejak masyarakat ke masyarakat jadi menang dan terpilih karena masyarakat, ” ujar Cak Imin.

Cak Imin bahkan memberikan sokongan langsung ke Lathifah di pendahuluan para ulama saat perayaan keadaan santri 2020 di Pondok Syabilulrosyad Gasek, Kota Malang. Terkait dukungan dari cucu pendiri NU lainnya ke paslon lain, tempat menganggap sebagai hal yang umum dalam Pilkada. “Sudah biasa Pilkada seperti itu, yang penting lulus, ” tandas Cak Imin. (luc/kun)