Covid-19 di Kabupaten Madiun Naik, Ini Kata Kapolres

Madiun (beritajatim. com) – Kemajuan penanganan Covid-19 di Kabupaten Madiun kembali menunjukkan tanda-tanda kenaikan. Jumlah zona oranye di tingkat Rukun Tetangga (RT) pada pekan ke-3 Mei 2021 kembali naik.

“Merujuk masukan hari ini, dari 4259 RT di wilayah kaidah Polres Madiun terdapat 1 RT yang naik menjadi zona oranye. Adapun selebihnya terdapat 91 RT kawasan kuning dan 4140 RT zona hijau, ” kata pendahuluan Kapolres Madiun kepada beritajatim. com, Selasa (18/5/2021).

Tatkala itu melansir dari Jawatan Kesehatan Kabupaten Madiun pada Selasa (18/5/2021) terdapat kemajuan jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Madiun sebanyak 24 orang, atau naik menjadi 3. 359 orang.

Sedangkan angka mair bertambah 2 orang, jadi menjadi 212 korban tali jiwa. “Terlepas bertambahnya korban sukma, tingkat kesembuhan di Kabupaten Madiun terbilang cukup elok, ” papar Kapolres Madiun.

Menurutnya, situasi ini terbukti pada hari ini saja sebanyak 51 orang dinyatakan sembuh & selesai menjalani isolasi. Adanya RT zona oranye tersebut mendapat perhatian khusus sejak Kapolres Madiun.

“Masyarakat harus lebih waspada, tanpa menganggap remeh penyebaran Covid-19 terlebih di daerah zona oranye dan zona pelit, sedangkan masyarakat di daerah hijau diharap juga lestari mematuhi protokol kesehatan, ” imbau Kapolres Madiun.

Kapolres Madiun selalu menekankan pihaknya bersama instasi terkait akan lebih memajukan upaya memutus rantai penyaluran Covid-19 baik dengan melayani ‘One Gate Sistem’ dalam zona yang tingkat penularannya tinggi.

“Dan melakukan 3T yaitu penyeliaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) pada masyarakat, ” tandas orang nomor satu di Polres Madiun ini. [asg/suf]