Eksekutor Pelajar Wonoayu, Diduga Tetangganya Sendiri

Sidoarjo (beritajatim. com) – Satreskrim Polresta Sidoarjo mengamankan dua pemuda pokok Desa Lambangan Kec. Wonoayu, yang diduga pelaku pembunuhan ARR (14) tetangganya sendiri yang jenazahnya ditemukan pada parit sawah Dusun Jalin Ploso Desa Gelang Tulangan, Jumat (5/3/2021) lalu.

Kedua pelaku tersebut, Hnf (27) dan By (25). Keduanya ditangkap dalam tempat persembunyiannya. Hnf diamankam di Buduran dan By yang sempat kabur, ditangkap di Magetan, tempat kakeknya.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol M. Wahyudin Latif membenarkan jika anggotanya telah menangkap dua pelaku pembunuhan terhadap korban ARR. Pelaku yang ditangkap berinisial Hnf dan By, adalah masih tetangga korban. “Syukur, dugaan kuat pelakunya sudah kami tangkap semuanya, ” Rabu (10/3/2021).

Wahyudin Latif menjelaskan, pelaku yang pertama tertangkap adalah Hnf. Setelah ditemukan jasad korban, anggota melakukan penyelidikan dan menggali keterangan saksi. Dari keterangan dan penyelidikan, pelakunya mengarah ke Hnf dan By.

Namun beberapa hari setelah peristiwa pembunuhan itu, Hnf tidak dirumah, berpindah-pindah tempat. Akhirmya dari anggota Unit Resmob berhasil menemukan tempat persembunyiannya. “Dinihari kemarin, HNF ditangkap di Buduran, oleh anggota Unit Resmob, ” terangnya.

Sedangkan pelaku berinisial By juga kabur. Setelah dikejar anggota, By berhasil diringkus di luar kota. Disinggung soal motif kedua pelaku menghabisi nyawa korban, Wahyudin Latif tak bersedia menjelaskan karena kwdua pelaku masih dalam pemeriksaan. “Saat rilis besok akan kami ungkap motifnya kasus ini, ” tukasnya. (isa/kun)