Emil Wagub Jatim: Gotong Royong Bantu Pembangunan di Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim. com) – Keterbatasan anggaran tidak menahan pemerintah bersama TNI untuk terus memaksimalkan pembangunan desa. Hal itu tidak lepas karena didukung oleh semangat gotong royong bersama kelompok.

Pesan itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110, Tahun Perkiraan 2021 di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (2/3/2021)

Wagub Emil menyampaikan bahwa gotong royong membantu terwujudnya pembangunan pada wilayah desa. “program ini sangat baik karena maknanya satu yaitu proses gotong royong yang dimotori oleh tim dari personil TNI yang tentunya benar-benar membangun agar terwujudnya pembangunan dalam wilayah desa, ” perkataan Emil.

Kunjungan Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak di Kabupaten Bojonegoro, Selasa (2/3/2021)

Selain itu, Wagub Emil memasukkan bahwa gotong royong masyarakat yang ia saksikan adalah wujud pembangunan karakter. “Rumusnya tadi kami sampaikan utama tambah satu tidak jadi dua tapi bisa jadi besar lagi karena adanya dukungan dari segenap jiwa TNI, ” ujarnya.

Dengan adaya program-progran yang digabungkan di TMMD, Sebut Wagub Emil, maka pencapaian pembangunan diharapkan akan lebih komplet, bukan hanya pembangunan pekerjaan atau pembangunan rumah, juga pembangunan kesehatan dan kepribadian masyarakat.

Wagub Emil berharap pelaksanaan TMMD tidak memgabaikan protokol kesehatan mengingat Kabupaten Bojonegoro di dalam status zona oranye.

“Ditengah pandemi pertolongan terhadap PPKM mikro itu juga berjalan dengan indah. Mudah-mudahan Desa Ngrancang dengan zona hijau, karena belum ada kasus covid hendak terus bertahan sampai pandemi ini usai dan vaksinasi berjalan, ” tutup Emil. [lus/ted]