Gegara Gak Pakai Masker, Pemotor Tersebut ‘Dihukum’ Anggota TNI

Gegara Gak Pakai Masker, Pemotor Tersebut 'Dihukum' Anggota TNI

VIVA – Penggunaan moda pemindahan menjadi hal yang krusial dibahas dalam pembatasan sosial bersakal tinggi atau PSBB. Hal itu dikerjakan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pada aturan tersebut, pemerintah meminta di setiap pengguna kendaraan pribadi baik mobil maupun sepeda motor untuk mematuhi ketentuan yang berlaku. Salah satunya, penggunaan masker dalam berkendara.

Seluruh lapisan masyarakat tiba dari pemerintah, polisi sampai TNI pun ikut melakukan gerakan memakai masker bila hendak keluar sendi. Namun, masih ada saja warga yang tidak mematuhi aturan tersebut.

Serupa video yang dilansir dari akun Instagram, @infocegatansukoharjo , Minggu 12 April 2020. Sebanyak pengendara motor terlihat disetop sebab anggota TNI. Lantaran mereka tidak menggunakan masker saat berkendara.

“Daripada Rp100 juta buat denda, mendingan buat makan, ” kata anggota secara tegas kepada beberapa pemotor dengan dihentikan.

Lihat Juga

Tak lama kemudian ia ‘menertibkan’ para pemotor tersebut dengan menodong mereka melakukan push up . “Yang tidak ada (masker), beli. Saya tidak bakal lihat mukamu lagi enggak memakai masker, ” kata anggota TNI tersebut.

Video tersebut kemudian viral di media baik dan mendapat berbagai respon sebab warganet.

“Apa susahnya sih tinggal pakek masker aja susah betul. Nanti mati malah nyusahin orang gara-gara virus, ” tutur satu diantara warganet.

“Efek PSBB DKI Jakarta. Yang masih ngeyel bakal kena keterangan, ” ujar warganet lainnya.