Hore! MotoGP Indonesia Dapat Kontrak Semasa 10 Tahun

Hore! MotoGP Indonesia Dapat Kontrak Semasa 10 Tahun

Jakarta

Kabar indah untuk MotoGP Indonesia. Penyelenggara MotoGP, Dorna, menambah kontrak Indonesia untuk menggelar balapan menjadi 10 tarikh.

Indonesia dipastikan mau mulai menggelar MotoGP pada 2021 mendatang. Saat ini sirkuit Mandalika di Lombok yang akan oleh sebab itu lokasi balapan terus dikebut pembangunannya.

Tapi saat seri pertama MotoGP Mandalika bahkan belum digelar, Indonesia sudah dipercaya buat mendapatkan tambahan lima tahun dalam kontrak. Hal tersebut diungkapkan oleh Chief Strategic Communication Officer MGPA Happy Harinto.

“Intinya kami MGPA, secara menyeluruh sudah melakukan pembicaraan resmi dengan Dorna. Surat-menyurat juga sudah kami lakukan. Kami mendapatkan persetujuan menggelar MotoGP selama 10 tarikh, hanya saja kami masih merancang legalnya, ” kata Happy Harianto, seperti dikutip dari CNNIndonesia. com , Minggu (12/4).

Meski demikian, adanya pandemi virus Corona berpotensi membuat urusan legal memakan waktu bertambah panjang. Untuk saat ini, Happy menyebut Indonesia mesti menjaga pokok untuk menggelar balapan pertama dengan sebaik mungkin.

“Kalau bertemu kan tek-tokannya jadi lebih sip. Yang penting prioritas kami, pada tahun pertama ini kita lulus dahulu, ” tutur Happy.

Saat ini pembangunan sirkuit disebut Happy berjalan dengan cantik dan sesuai jadwal, meski dalam ancaman wabah COVID-19. Pengerjaan sudah mencapai 30% yang meliputi ground work.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini semuanya serasi jadwal. Kami tetap jalan pada tengah pandemi, tapi kami langgeng mengikuti protokol COVID-19 dari negeri atau WHO, ” ucap Happy.

Simak Video ” Di Tengah Epidemi Corona, Alex Marquez Juara Balapan Virtual MotoGP
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)