Lulus Pilkada Tuban, Paslon AMAN Tandatangani Kontrak Jamiyah NU

Lulus Pilkada Tuban, Paslon AMAN Tandatangani Kontrak Jamiyah NU

Tuban (beritajatim. com) – Pasangan Bakal Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Tuban Khozanah Hidayati-Mohammad Anwar (AMAN) yang maju dalam Pilkada Tuban 2020 ini menandatangani kontrak jamiyah Nahdlatul Ulama langsung dihadapan Rais Syuriah PCNU Tuban, Ketua Tanfidziyah & disaksikan oleh Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar, M. Ag.

Yang mana kontrak jamiyah yang ditandandatangani oleh Bacabup-Bacawabup AMAN itu berisikan 9 (sembilan) komitmen Cabup-Cawabup yang mau meneruskan program-program pemerintahan sebelumnya. Kegaiatan tersebut berlangsung di aula yayasan Bahrul Huda, jalan Letda Sucipto, Kota Tuban pada hari Sabtu (19/9/2020) kemarin.

“Beberapa minggu yang lalu, ditempat yang serupa ini, Pak Huda dan Bungkus Noor (Bupati-Wakil Bupati Tuban sekarang) sudah mengembalikan mandat kontrak jamiyah warga Nahdliyin Tuban pada kita (PCNU). Saat ini, Mbak Ana dan Pak Anwar sebagai bakal NU kita minta untuk mengesahkan kontrak itu, ” kata KH Mustain Syukur, Ketua Tanfidziyah NU Tuban.

Pasangan Bakal Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Tuban Khozanah Hidayati-Mohammad Anwar (AMAN)

Daripada informasi yang dihimpun beritajatim. com, kaum poin isi dari kontrak jamiyah yang ditandatangani Paslon Bacabup-Bacawabup tersebut diantaranya akan membangun kokohnya ukhuwah Insaniyah, ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah. Dan juga ukhuwah Nahdliyah, serta hal-hal yang bisa mengancam kelengkapan NKRI dan kesatuan ummat, dengan sistematis dihindarkan.

Selian itu, senantiasa menciptakan suasana masyarakat yang rukun, tenang dan damai. Menjauhkan Kabupaten Tuban dari faham radikal, baik berbasis agama, sosial, budaya dan ekonomi. Selanjutnya, akan berupaya meningkatkan kesejahteraan umat, secara berkesinambungan dengan melaksanakan pembinaan-pembinaan dan pengembangan potensi daerah secara maksimal dengan memprioritaskan warga/pengusaha daerah.

Memprioritaskan penambahan kualitas pendidikan masyarakat, lembaga pendidikan, baik berbasis agama, seperti pesantren, madrasah, TPQ dan juga pendidikan umum diberikan porsi yang sepadan besar. Dan mempertahankannTagline Tuban Dunia Wali sebagai spirit dalam membangun Kabupaten Tuban.

Dalam kontrak Jamiyah itu saat menjadi bupati-wakil bupati Tuban, pasangan AMAN akan menjauhkan praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dari lingkaran pemerintahan kabupaten Tuban. Dan komitmen terakhir adalah asas profesionalisme akan menjadi acuan dalam memilih dan mengangkat pejabat-pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Tuban.

“Hampir 10 tahun merubah image kabupaten tuban menjadi semacam saat ini tidaklah mudah, oleh karena itu, kami berharap Bupati dan Wakil Bupati terpilih belakang meneruskan dari program-program yang sudah berjalan dan melakukan inovasi terakhir untuk kesejahteran masyarakat tuban, ” pesan KH Fathul Huda, Mustasyar PCNU Tuban yang saat itu masih menjabat sebagi Bupati Tuban.

Sementara itu, bagian Bacabup-BacawabupTuban, Khozanah Hidayati-Mohammad Anwar membuktikan bahwa Kontrak Jamiyah dan arahan dari para kiai itu merupakan bagian dari visi-misi pemerintahan kedapan jika terpilih jadi Bupati & Wakil Bupati Tuban.

“Kami berdua sebagai kader NU, Kontrak Jamiyah itu secara otomatis menjadi program kerja dan visi-misi kami kedepan. Tentunya kami serupa akan mengajak bersama serta merangkul elemen masyarakat lain diluar awak Nahdliyin, ” jelas Khozanah Hidayati, Bakal Calon Bupati yang dalam usung oleh Partai Kebangkitan Bani (PKB) dan didukung partai Nasdem, Hanura, Perindo dan juga Kelompok Gelora .[mut/ted]