Machfud Arifin: Sinergitas Pemerintah dan Swasta Penting Agar Kesempatan Lapangan Kerja Baru Terbuka

Surabaya (beritajatim. com) – Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin optimistis sanggup mencetak ratusan ribu lapangan kegiatan untuk membantu masyarakat Kota Hero. Pasalnya, Cak Machfud memiliki kalender khusus untuk mewujudkan hal tersebut melalui pemerintahan.

“Lapangan kerja yang dibutuhkan oleh bangsa Insya Allah bisa kita aktif sebanyak mungkin. Kita juga sudah menyiapkan program khusus untuk melahirkan ini, ” ungkap Cak Machfud.

Lebih lanjut, pria kelagiran Ketintang ini mengatakan lapangan kerja dapat terbuka jika negeri dan pihak swasta saling bersinergi. Diantaranya adalah dengan mempermudah perizinan pembukaan usaha baik perusahan besar maupun kecil.

“Harus ada sinergi yang baik antara pemerintah dan swasta. Ini hendak saya jembatani untuk masyarakat kita, saya prihatin jika warga surabaya ini banyak yang menganggur, ” kata dia.

Sama dengan diketahui, selama pandemi virus Covid-19 berlangsung di Kota Surabaya, banyak warga yang terkena pemutusan ikatan kerja. Serangan bertubi-tubi virus covid-19 kepada masyarakat membuat perkantoran & perusahan tutup.

Walaupun kantor dan perusahaan masih ada sebagian yang bekerja namun kegiatan ekonomi saat tersebut melambat. Hal ini dikarenakan segenap elemen masyarakat masih dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru di pusat masa pandemi.

Kongsi dan perkantoran pun terpaksa menerapkan protokol kesehatan baru yang mana memerlukan biaya. Sementara pengeluaran tetap mengalir dan pemasukan berkurang, kongsi, perkantoran, pemerintah dan masyarakat langsung merugi.

Oleh karenanya untuk membantu masyarakat Kota Surabaya, Cak Machfud berkomitmen membuka balik lapangan kerja.

“Pandemi ini sangat berdampak sekali kepada kehidupan masyarakat kita, yang tadinya punya kerja sekarang menjadi pengangguran. Yang masih bekerja perekonomiannya melandai, ini harus diberikan solusi. Utamanya, masyarakat kita harus diberikan pekerjaan dan saya yakin ini mampu dilakukan bila nanti diberikan benar sebagai Wali Kota Surabaya, ” pungkas Cak Machfud. (hen/ted)