Manjakan Pengusaha Muda, MTH Pamekasan Diresmikan

Manjakan Pengusaha Muda, MTH Pamekasan Diresmikan

Pamekasan (beritajatim. com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, balik meresmikan salah satu program berbasis online demi mendorong terciptanya komunitas perdana berbasis ekonomi dengan tajuk Milenial Talent Hub ( MTH) 2020.

Program yang berfungsi sebagai medan bagi kaum milenial di dunia wirausaha, sekaligus wadah pembelajaran bagi para pengusaha muda, diresmikan secara langsung oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam bersama Wakil Bupati Pamekasan Raja’e dan Sekretaris Daerah (Sekda) Totok Hartono, di Gedung Muda Jl Kabupaten, Senin (23/11/2020) berantakan.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir perwakilan pengusaha Pamekasan, Ali Zainal, serta sejumlah karakter usaha muda maupun para seruan lainnya. Prosesi launching juga dilakukan secara digital dengan menghitung mundur nilai di layar proyektor jumbo.

“Milenial Talent Hub ini merupakan salah mulia bentuk komitmen kami bersama Bungkus Wabup (Raja’e) untuk menekan angka pengangguran, sekaligus menumbuhkan calon pengusaha baru demi peningkatan sektor ekonomi di kabupaten Pamekasan, ” prawacana Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Rabu (25/11/2020) malam.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e memamerkan produk karya pengusaha muda di Gedung Pemuda, Jl Kabupaten.

Launching tersebut dinilai sebagai terobosan dari salah satu prorgam prioritas berupa menciptakan 10 ribu wirausaha baru, yakni melalui rencana Saputangan Biru dengan orientasi menekan nilai pengangguran sekaligus membuka lapangan pekerjaan baru.

“Program tersebut merupakan peluang luar biasa untuk menekan angka pengangguran, tentunya juga perlu meningkatkan sektor ekonomi di kabupaten Pamekasan. Semua kita siapkan, tiba dari modal dengan bunga pinjaman 1 persen, keahlian pendamping hingga pemasaran. Jika masih mengaku tidak bisa berusaha, tentunya sudah keterlaluan, ” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan Gedung Pemuda sebagai satu diantara tengah pembelajaran dan diskusi antar pengusaha yang tergabung dalam MTH. “Semua akan terpusat disini untuk menjadi tempat anak-anak muda dan pengusaha muda berinteraksi, berdiskusi ataupun sharing tentang bisnis dan usaha mereka. Namun yang pasti, kunci sukses itu tidak mudah menyerah, ” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah pengusaha muda pula berkesempatan mempromosikan usaha mereka, khususnya di bidang Usaha Mikro Mungil dan Menengah (UMKM). Bahkan tumenggung bersama wakil bupati dan pejabat lainnya juga memamerkan produk susunan pengusaha muda Pamekasan. [pin/suf]