Moral Pemain Persija Jatuh Hadapi Semangat PSM

Malang (beritajatim. com) – Tim bertabur bintang Persija Jakarta harus mengawali perjalanan di Beker Menpora dengan kekalahan. Macan Kemayoran dikalahkan PSM Makassar dengan skor 2-0 dalam grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3/2021).

Pelatih Persija, Sudirman mengatakan pemainnya frustasi saat mendapat banyak jalan namun tidak menjadi lulus. Dia mengakui permainan lantaran timnya tidak bagus meski memiliki banyak peluang dalam babak pertama.

“Ini bukan hasil yang bagus untuk Persija. Walaupun di sesi pertama kita punya banyak peluang tetapi itu tidak bisa menjadi gol. Itu yang membuat pemain kegagalan, seharusnya itu tidak boleh, ” ujar Sudirman.

Faktor lainnya ialah mental pemain-pemain Persija menetes saat menghadapi agresifitas para pemain Juku Eja. Mereka dianggap menampilkan permainan dengan keras. Hingga membuat pemain Persija takut membawa bola terlalu lama.

“Permainan spartan dari PSM dan sedikit agak berpenat-penat itu mempengaruhi mental pemain. Banyak pemain yang tidak berani kontrol bola, lekas kehilangan bola. Itu yang menjadi masalah bagi kita, ” kata Sudirman.

Sudirman mengaku patah hati atas hasil yang didapat. Dia menanggap anak asuhnya tidak bermain sesuai desain yang dia inginkan. Apalagi banyak materi latihan yang tidak diterapkan oleh pemain saat pertandingan.

“Kami sangat kecewa seluruhnya, karena selama latihan tersedia beberapa yang tidak dikerjakan oleh pemain di pertandingan ini, ” tandasnya. [luc/suf]