Operasi Patuh, Sat Lantas Polres Tuban Berbagi Masker di Zona Merah

Operasi Patuh, Sat Lantas Polres Tuban Berbagi Masker di Zona Merah

Tuban (beritajatim. com) – Selain melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas dalam Berdiam Patuh Semeru 2020 ini, petugas Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tuban juga melakukan sosialisasi serta bagi-bagi masker untuk para-para pengendara dan juga warga bangsa yang ada di pasar.

Kali ini sejumlah aparat dari Sat Lantas Polres Tuban melakukan kegiatan bagi-bagi masker dan melakukan sosialisasi terkait ketertiban morat-marit lintas di pasar Desa Leran Wetan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Yang mana pasar tradisional tersebut merupakan salah satu daerah dengan menjadi klaster adanya kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban.

Pantauan beritajatim. com di lapangan, sejumlah bagian dari Sat Lantas Polres Tuban termasuk para Polwan membawa sebesar tulisan tentang himbuan wajib memakai masker dengan berkeliling di kira-kira pasar tradisional itu. Petugas menghimbua kepada para pedagang pasar mengikuti para pengguna jalan yang berjalan di kawasan tersebut untuk tetap menggunakan masker dalam beraktivitas.

“Pagi ini kita mengabulkan kegiatan preventif dalam ranga kegiatan operasi patuh 2020 dengan melayani pembagian masker kepada pengunjung, penyalur maupun masyarakat yang melintas dalam pasar Leran Wetan ini, ” terang AKP Argo Budi Sarwono, Kasat Lantas Polres Tuban era berada di lokasi pasar itu, Sabtu (25/7/2020).

Kasat Lantas menjelaskan, kalau tujuan dari pembagian masker dan juga sosialisasi tersebut adalah sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 pada Kabupaten Tuban. Selain itu aparat kepolisian juga meminta kepada umum untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta selalu membasuh tangan setelah melakukan kegiatan.

“Kita melakukan kegiatan di daerah sini karena memang merupakan salah mulia zona merah di Kabupaten Tuban. Kegiatan ini kita lalukan dalam rangka membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban, ” tambahnya setelah kegiatan tersebut.

Sementara itu, dalam kegiatan kala ini ada ratusan masker dengan dibagikan kepada pedagang, pengujung & juga pengendara yang melintas di jalan pasar tradisional itu. Masker gratis itu dibagikan untuk mereka yang masih kedapatan tidak memakai masker saat berkendara maupun berada di luar rumah tersebut.

“Kita lihat para pengunjung dan pedagang sebagian besar sudah bermasker. Kemudian yang tidak bermasker kita berikan himbuan untuk tetap pakai masker dengan dibantu oleh Pemdes (Pemerintah Desa), Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas. Kita selalu berkoordinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu, ” pungkasnya .[mut/ted]