Panglima TNI Minta Masyarakat Patuh Adat Sampai Vaksin Ditemukan

Malang (beritajatim. com) – Pemimpin Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto meminta masyarakat untuk tetap disiplin melakukan protokol kesehatan di tengan pandemi Covid-19. Hadi menegaska, protokol kesehatan wajib dilakukan selama vaksin Covid-19 belum diketemukan.

“Sampai kapan penerapan protokol kesehatan, sampai ketemu obatnya. Maka harus selalu terus dilaksanakan, ” ujar Hadi.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz dalam dua hari belakang meninjau sejumlah lokasi di Sial. Pada Jumat, (19/6/2020) mereka mengunjungi Mal Tangguh Semeru di Transmart, Kota Malang, dan Pasar Melalaikan Semeru di Singosari Kabupaten Rengsa, Sabtu, (20/6/2020).

Dia mengatakan, untuk kepala tangguh Semeru di Transmart semua protokol kesehatan telah dilakukan secara baik. Sementara untuk, di Rekan tradisional di Singosari, dia serupa memuji kedisplinan pedagang dalam penerapan protokol kesehatan.

“Ini merupakan salah satu pasar tradisional, dan saya menyaksikan secara langsung, pendisiplinan protokol kesehatan. Saya lihat di lapangan, semua dilakukan pantas dengan prosedur yang ada, ” tandas Hadi. [luc/suf]