Pelatih Persib Waspadai Materi Pemeran Lokal Persebaya

Bandung (beritajatim. com) – Persib Bandung menghadapi Persebaya dalam langgar perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Kabupaten Sleman Daerah Sempurna Yogyakarta (DIY), Minggu (11/4/2021).

Pelatih Persib, Robert Alberts mewaspadai semangat Persebaya Surabaya yang bermaterikan pemain lokal. Persebaya sendiri menapakkan kakinya di perempat final setelah mengisi gaya runner-up Grup C dengan nilai tujuh, hasil besar kali menang, sekali ragu-ragu dan sekali kalah.

“Persebaya dengan materi pemain lokal. Ini bukan keuntungan bagi Persib. Semua tim yang bermain di turnamen itu dengan menggunakan pemain lokal sudah membuktikan apa dengan mereka bisa, ” sirih Robert dalam sesi temu media secara virtual, Sabtu (10/4/2021), sebagaimana dikutip lantaran laman resmi Persib.

“Turnamen ini tak sama untuk semua tim, beberapa ada yang diperkuat pemain lokal sedangkan dengan lainnya merupakan kombinasi. Hal yang sangat bagus ketika melihat Persebaya dan PSM bermain dengan kebanggaan dengan mereka miliki, ” tambahnya.

Dengan sifat bertanding yang sangat baik, Persebaya juga dihuni sebab pemain-pemain bertalenta yang menyelamatkan tim nasional Indonesia. Tak hanya itu, Robert pula menyanjung kehadiran Aji Santoso sebagai juru racik desain tim Bajul Ijo.

“Persebaya main secara semangat yang tinggi sekali lalu ingin menunjukkan mereka memiliki kualitas sebagai pemain lokal. Banyak pemainnya yang bermain di level Internasional, itu punya talenta besar & pelatih yang juga sangat bagus, ” paparnya. [suf]