Pembimbing Persik Ingin Chemistry Pemeran Segera Terbentuk

Kediri (beritajatim. com) -Waktu yang menempel dalam mempersiapkan tim menghadapi Piala Menpora menjadi tantangan bagi Persik Kediri. Libur panjang tak ada persaingan akibat pandemi Covid-19 menyusun sejumlah tim harus mengacu dari awal kembali.

Joko Susilo, selaku pelatih kepala di awak Persik Kediri menyebut, faktor inilah yang membuat sebuah tim harus bekerja berlelah-lelah lagi terutama dalam membentuk chemistry antar pemain. Pokok, Chemistry dinilai penting di sebuah tim yang besar terhadap permainan kerjasama tim yang muncul dalam sebuah pertandingan.

Apalagi menurut Joko Susilo, tak penuh di skuatnya terdapat sejumlah wajah baru.

“Cara bermain harus lekas kita padukan. Kemudian chemistry harus terbangun. Karena kita ketahui, waktu yang kita pergunakan untuk membangun suatu tim sangatlah sedikit. Dan kita harus segera melalaikan tahapan itu, ” ujarnya.

Meski demikian, penyuluh asal Cepu Jawa Pusat tersebut optimis, jika regu besutannya tersebut mampu berbahasa banyak pada Piala Menpora yang akan diselenggarakan di 21 Maret 2021 belakang.

Menurut Joko Susilo, sebenarnya di Piala Menpora ini bukanlah menjadi target utama bagi Persik Kediri. Melainkan di Piala Menpora ini merupakan arah dari pembentukan sebuah tim di Kompetisi Liga 1 nanti.

“Harus diketahui dulu, apasih bahan kita di sini. Jika sasaran kita di Piala Menpora kita harus instan. Termasuk seharusnya kita mampu datangkan pemain asing seperti tim-tim yang lain. Namun dalam sini kan tidak, kita lebih fokus ke step by step atau wujud kerangka tim di pramusim untuk hadapi kompetisi nyata yaitu di Liga satu, ” terang Joko Susilo. [nm/but]