Plat Nomor Luar Kota Diberhentikan di Pos Perbatasan Sumenep – Pamekasan

Sumenep (beritajatim. com) – Penyekatan kepada kendaraan yang keluar masuk Sumenep juga dilakukan pada Posko Terpadu perbatasan dengan Pamekasan melalui jalur utara. Pos perbatasan itu berkecukupan di Kecamatan Pasongsongan.

Bupati Sumenep, Ach. Fauzi pada Jumat (25/06/2021) mengunjungi posko terpadu pada Kecamatan Pasongsongan untuk melihat kondisi dan kesiapan petugas di wilayah perbatasan tersebut.

“Kami cuma ingin mengecek, petugas ini masih karakter apa tidak dalam bertugas di pos perbatasan? Ternyata saya lihat tadi sedang semangat, ” katanya.

Fauzi menjelaskan, penyekatan di pos perbatasan bagian utara tersebut dilakukan terutama bagi kendaraan berplat bagian luar Sumenep. “Mereka hendak diberhentikan, kemudian didata & di-swab antigen, ” ujarnya.

Menurutnya, seluruh itu dilakukan demi memelihara agar penyebaran Covid-19 dalam Sumenep tidak semakin meluas. Saat ini Sumenep berharta dalam zona kuning penyebaran Covid-19.

“Trend penderitanya bahkan hari terlihat naik grafiknya. Jadi tidak menutup peluang Sumenep menuju zona orange. Karena itu, kami memperketat penjagaan di perbatasan, ” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga melangsungkan percepatan pelaksanaan vaksinasi. Di setiap hari dilakukan vaksin terhadap ribuan warga, bergantian di desa-desa dan kecamatan- kecamatan.

“Kami ingin jangkauan vaksinnya lebih merata. Karena itu kami melaksanakan percepatan vaksinasi serentak secara massal. Ini juga sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19, ” ucapnya. (tem/ted)