Polisi Tuban Buru Pembuang Bayi Mungil di Pinggir Bulevar

Tuban (beritajatim. com) – Petugas Polsek Rengel, Tuban masih melakukan penyelidikan terpaut penemuan sesosok bayi hawa yang dibuang di tepi jalan yang sepi di Dusun Banjarjo, Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kamis (28/3/2021) pagi.

Usai melaukan olah TKP, petugas memburu pelaku yang kuat membuang bayi mungil itu. Sementara itu, bayi malang tersebut saat ini masih menjalani perawatan di sendi sakit.

“Setelah ada laporan, kita langsung datang ke lokasi untuk melakukan laku TKP serta mencari keterangan para saksi. Kita sedang melakukan penyelidikan untuk mengaduk-aduk siapa yang menaruh budak itu, ” terang Kapolsek Rengel Iptu Dean Tommy Rimbawan.

Kapolsek menambahkan, guna untuk mengungkap siapa pelaku pembuang budak yang memiliki panjang sekitar 48 centimeter itu pihaknya akan berkoordinasi dengan unit PPA Sat Reskrim Polres Tuban. Dari penemuan bayi, petugas mendapatkan barang tanda berupa kain jarik yang digunakan sebagai alas beserta selimut yang dikenakan di dalam bayi.

“Selain berkoordinasi dengan Unit PPA Sat Rekrim kita serupa akan mencari tahu ke bidan-bidan desa yang ada di wilayah Kecamatan Rengel. Untuk mengetahui apakah tersedia ibu hamil dari daerah sini yang telah waktunya melahirkan, ” tegas bekas KBO Sat Reskrim Polres Tuban ini.

Sementara itu, dengan melihat kondisi bayi yang elok dan lucu tersebut telah banyak warga yang mau mengadopasi bayi yang ditelantarkan tersebut. Namun, petugas meminta kepada warga yang ingin mengadopsi melalui prosedur yang benar. [mut/suf]