Raja’e: Kegiatan Pramuka Sarana Melatih Tingkatan Tangguh

Pamekasan (beritajatim. com) – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pamekasan, Raja’e menilai kegiatan Pramuka sebagai sarana melatih generasi tangguh yang berorientasi untuk melestarikan kedaulatan Negera Kesatuan Republik Nusantara (NKRI).

Hal itu disampaikan saat memberi sambutan di dalam Pelantikan Pramuka Penegak Garuda Kwartir Cabang Pamekasan, bersamaan dengan paksa Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Pramuka, di SMA Negeri satu Pamekasan, Rabu (12/8/2020).

“Melalui momentum ini kami menodong agar para anggota Pramuka tidak perlu merasa capek, tapi kudu selalu menunjukkan dan meninggatkan vitalitas. Karena kegiatan di Pramuka segenap melatih anggota untuk selalu berjuang dan memiliki semangat yang mulia, ” kata Raja’e.

Selain itu, dengan khusus pihaknya jaga berpesan kepada 9 Pramuka Penegak Garuda yang baru dikukuhkan pasca menjalani teguran. “Semoga sembilan orang ini nantinya bisa terbang tinggi layaknya burung garuda yang kuat dan melalaikan, kami berharap adik-adik nantinya sanggup menjadi kebanggaan kita bersama, ” ungkapnya.

“Tidak tergelincir penting kami juga meminta supaya adik-adik selalu menjaga kepercayaan dibanding para pembina, pendamping, kepala madrasah, dewan guru dan lainnya. Itu semua sudah memberikan kepercayaan & sudah seharusnya dipegang teguh menetapkan menjaga nama baik pribadi maupun almamater, ” imbau Raja’e.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pamekasan mengajak mereka agar tetap menjunjung tinggi dan menjaga tanda baik almamater. “Adik-adik sebenarnya mempunyai tanggung jawab besar, jadi bangun almamater sekaligus menjadi tauladan dengan baik kepada seluruh anggota, ” pintanya.

“Selain menjelma tauladan bagi lainnya, tentunya serupa harus diikuti dengan prestasi dengan membanggakan, semisal menjadi rangking posisi di setiap tahun dan tidak boleh kalah. Makanya garuda tersebut harus terbang tinggi dan tanpa berkecil hati, tetap semangat serta insya’ Allah suatu saat nanti dapat menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama, ” pungkasnya. [pin/suf]