Rekom PKB Turun, Petahana Mojokerto Diusung Dua Parpol Besar

Rekom PKB Turun, Petahana Mojokerto Diusung Dua Parpol Besar

Mojokerto (beritajatim. com) – Golongan Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan rekom kepada bakal pasangan calon Tumenggung Mojokerto, Pungkasiadi – Titik Masudah. Dengan diperolehnya rekom dari kelompok politik (parpol) pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, Mas Pung – Mbak Titik resmi diusung dua partai besar.

Sebelumnya, petahana Mojokerto ini mendapatkan rekom dari Partai Demokrasi Nusantara Perjuangan (PDI-P). Partai dengan sembilan kursi di Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto ini, terlebih dahulu memberikan rekom rupanya. Disusul Partai Bulan Bintang (PBB) dengan satu kursi yang menjelma penentu untuk bisa mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto

Ini lantaran, syarat dukungan untuk bisa mencatat sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati harus mengantongi 20 persen suara di parlemen atau 10 kursi. Namun dengan turunnya rekom partai berlambang bintang menjelajahi bumi ini, petahana resmi diusung dua partai besar. Sebagai kelompok pemenang, PKB memiliki 10 status di DPRD Kabupaten Mojokerto.

Dengan demikian, petahana Mojokerto ini sudah mengantongi 20 status. Rekom PKB diserahkan langsung sebab Ketua DPW PKB Provinsi Jawa Timur, H Abdul Halim Iskandar di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Mojokerto dalam Jalan Raya Bypass Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (8/8/2020).

Ketua DPW PKB Provinsi Jawa Timur, H Abdul Halim Iskandar mengatakan, ada sejumlah pertimbangan keputusannya rekom PKB untuk Pungkasiadi – Titik Masudah. “Dari tiga calon yang mengajukan diri ke kita, paslon Mas Pung – Mbak Titik ini yang prosentase kemenangannya paling tinggi yakni sebesar 65 persen. Prosentase pemenangan ini berpatokan tingkat elektabilitas dan popularitas calon, ” ungkapnya.

Dengan prosentase kemenangan sebesar 65 pesen, PKB yakin bakal calon Mas Pung – Mbak Titik mampu menang dalam Pemilihan Kepala Wilayah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang. Dalam kesempatan tersebut, kangmas kandung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Muhaimin Iskandar ini juga mengingatkan seluruh pengelola dan kader partai untuk seimbang lurus satu suara memenangkan paslon petahana ini.

“Ini sudah menjadi keputusan partai, tanpa ada yang macam-macam dan tak segaris lagi. Saat ini kita harus kompak dan solid, bahan kita adalah menang, menang & menang. Fokuskan anggaran untuk pendirian dan kemajuan desa, jangan tersedia lagi desa miskin dan primitif. Jika desanya sudah maju seluruh maka dipastikan Pemerintah Kabupatennya sehat, ” tegas Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI ini.

Sementara tersebut, Pungkasiadi mengaku lega dan bersyukur. “Saya berterima kasih masih diberi amanah untuk melanjutkan kepemimpinan pada Kabupaten Mojokerto. Segera kita bakal mensolidkan barisan dengan seluruh kelompok pengusung untuk menang dalam Pilbup nanti, ” pungkasnya. [tin/kun]