Sandaran Kemanusiaan Jatim Diterima Gubernur Kalsel dan Sulbar

Surabaya (beritajatim. com) – Bantuan Logistik dari Jawa Timur yang dibawa ke Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar) kini sudah diterima masyarakat korban bencana di wilayah masing-masing.

Di Sulbar, penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Komandan KRI Banda Aceh 593 Letkol Laut (P) M. Achnaf kepada Gubernur Sulbar Drs Ali Baal Masdar M. Si, di Dermaga Rangas Lanal, Mamuju, Minggu (31/1/2021).

Hadir dalam penyerahan sandaran tersebut, Danlanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy H, Asisten I bidang Pemerintah Pemprov Sulbar Drs M Natsir MM, Besar BPBD Prov. Sulbar Darmo Majid dan relawan Paguyuban Driver Berbaur (PBD) Jatim.

Sudah penyerahan simbolis, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan banyak apresiasi atas bantuan dan kepedulian daripada masyarakat Jawa Timur.

Ia pun mendoakan supaya bantuan yang telah disalurkan tersebut dibalas dengan beribu kebaikan.

Sementara, di Kalsel, bantuan Jatim secara simbolis diserahkan bersamaan secara penyerahan 20. 000 paket sembako dari Presiden RI, Joko Widodo di halaman Kantor Gubernur Kalsel, Senin (1/2/2021) kemarin.

Penyerahan simbolis dari Pemprov Jatim diwakili relawan Laznas LMI Muhamad Irfan Nurdiansyah kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya, Gubernur Sahbirin Noor menyampaikan banyak terimakasih tempat bantuan dari Presiden RI & Pemprov Jatim.

Tumpuan kemanusiaan ini rencananya akan diprioritaskan untuk tiga daerah yang genangan airnya masih mencapai 1 meter.

Di tempat yang sama, Irfan Nurdiansyah juga menyampaikan perintah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang berharap bantuan tersebut mampu sedikit meringankan beban korban petaka dan mendoakan supaya warga terdampak bisa segera melalui masa-masa pelik akibat bencana. (tok/ted)