Segenap Kecamatan Daratan di Sumenep Kawasan Merah

Segenap Kecamatan Daratan di Sumenep Kawasan Merah

Sumenep (beritajatim. com) – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumenep terus bertambah. Hari ini bertambah 11 orang, sehingga total kasus positif Covid-19 di Sumenep sebanyak 126.

Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya menjelaskan, untuk peta sebaran Covid-19 di Sumenep, dari 27 kecamatan, 19 diantaranya zona merah, dan 8 lainnya zona hijau. “Seluruh kecamatan daratan di Sumenep sudah menjadi zona merah. Plus satu kecamatan kepulauan yakni Talango. Buat 8 kecamatan kepulauan lainnya masih zona hijau, ” terangnya, Jumat (10/7/2020).

Dari penambahan 11 pasien pasti Covid-19, tiga diantara merupakan gaya kesehatan. Rinciannya, satu tenaga kesehatan tubuh di RSUD dr H. Moh. Anwar, satu di Puskesmas Saronggi, dan satu di Puskesmas Pintu. Selain itu, juga terdapat 2 pegawai BUMN yang dinyatakan meyakinkan Covid-19. Kemudian pasien lainnya ialah hasil tracing dari pasien sebelumnya.

“Mengingat semakin luasnya sebaran Covid-19, serta semakin bertambahnya jumlah tenaga kesehatan yang tersentuh virus ini, maka perlu perdata dengan orang-orang di sekeliling kita karena wabah ini masih ada, ” papar Ferdiansyah.

Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya

Ia meminta agar masyarakat benar-benar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin cuci tangan secara sabun, dan physical distancing. “Disiplin merupakan kunci utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yuk kita menanamkan disiplin untuk setia protokol kesehatan, ” ucapnya. [tem/suf]