Siapkan Inovasi Distrik Milenial, Machfud Arifin Tuai Dukungan Entrepreneur Muda Surabaya

Surabaya (beritajatim. com) – Kaum milenial tak ingin tertinggal andil dalam pesta demokrasi Tanah air Surabaya 9 Desember. Mereka memilah Wali Kota Surabaya masa depan yang mau memberi ruang kreasi untuk milenial.

Pemimpin yang diinginkan milenial ini ada pada sosok Machfud Arifin. Machfud Arifin menyiapkan program entrepreneurship untuk milenial. Bukan hanya pengembangan, pelatihan Start Up, Cak Machfud bakal membimbing hingga pelaku usaha mampu menemui pasar.

Rencana ini pun menarik milenial Surabaya memberikan dukungan untuk Machfud Arifin. Agar program bisa terlaksana, mereka pun membentuk relawan untuk memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno.

Awal dukungan datang dari Relawan Gerakan Milenial Machfud Arifin (Gemma) dan kemudian berlanjut hingga Tentara Hore Surabaya (PHS). Diwakili oleh Ketua Gemma, baik Gemma serta PHS memiliki satu tujuan agar UMKM generasi muda mendapatkan dukungan dari pemerintah kota.

“Baik Gemma dan PHS berkomitmen mendukung Pak Machfud Arifin sebagai Wali Kota Surabaya selanjutnya. Kita ingin agar pikiran dan bakat generasi muda, yang mana juga termasuk UMKM biar lebih diperhatikan dan diwadahi, ” ungkap Ketua Gemma, Faresyah Gusman Belloumi.

Pemuda dengan karib disapa Rey ini mengatakan gagasan visioner Machfud Arifin buat membuat district innovation center ialah rencana brilian. Di wilayah ini dicanangkan bagi generasi milenial dengan memiliki kemampuan di bidang UMKM. UMKM pun juga diharapkan menjelma perusahaan Start-up besar untuk menahan banyak bakat yang dimiliki oleh generasi muda Kota Surabaya.

“Seperti yang pernah saya diskusikan dengan Pak Machfud Arifin, Innovation Center akan menjadi suatu distrik untuk menampung bakat para milenial. Seperti co-working space serupa nanti akan ada di innovation center itu, ” ujar Rey.

Rey bersama Milenial Surabaya pun mendukung program-program Machfud Arifin. Milenial Surabaya ini berupaya agar seluruh pemuda Kota Surabaya ikut mendukung Cak Machfud serta Cak Muji untuk merealisasikan program-program inovatifnya dengan memenangkan Pilwali Surabaya 2020.

“Agar pikiran dan bakat generasi muda tersebut terfasilitasi dan mendapatkan wadah pada masyarakat, kita semua perlu memimpin Pak Machfud Arifin menjadi Pemangku Kota Surabaya. Insya Allah jika beliau jadi wali kota kita tidak hanya kehidupan anak muda saja yang menjadi lebih cantik tapi juga seluruh lapisan bangsa, ” pungkas Rey. [hen/suf]