SSC Kantongi Sertifikat Lembaga Survei Pilwali Surabaya 2020

Surabaya (beritajatim. com) – Hari Rabu (11/11/2020), KPU Kota Surabaya menyerahkan sertifikat lembaga survei atau jajak aksioma pemilihan dan penghitungan cepat buatan Pemilihan wali Kota dan Pengantara Wali Kota Surabaya tahun 2020. Saat ini penyerahan sertifikat diserahkan pada Surabaya Survey Center (SSC).

Bertempat di Kantor KPU Kota Surabaya jalan Adityawarman cetakan 87, penyerahan sertifikat dilakukan sebab Kasubag Tekmas KPU Kota Surabaya Endang Sri Arti Rahayu kepada Direktur Riset SSC Moh Edy Marzuki.

Direktur Penelitian SSC Edy Marzuki mengucapkan terima kasih kepada KPU Kota Surabaya yang telah memberikan kepercayaan pada SSC sebagai lembaga survei dan penghitungan cepat.

“Terima kasih kepada KPU Surabaya yang sudah mempercayakan kepada SSC buat menjadi lembaga penghitungan cepat, hendaknya bisa terjalin kerjasama yang cocok bagi Kami untuk bisa ikut berpartisipasi dalam pilkada Surabaya, ” jelasnya.

Ditemui secara terpisah, Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pelajaran Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi mengatakan, setiap lembaga inspeksi dimohon untuk dapat melakukan kegiatan sesuai dengan regulasi yang asi.

“Dimohon lembaga pemantau dan lembaga survei dapat mematuhi amanah dalam melakukan kegiatannya bertemu dengan regulasi yang berlaku, ” jelasnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini ada 4 lembaga yang telah mengantongi sertifikat dari KPU ini. Mereka adalah Poltracking, Indobarometer, Charta Politika, dan Surabaya Survey Center atau SSC. [ifw/but]