Truk Angkut Ayam Terjun ke Sungai di Semanding Tuban

Tuban (beritajatim. com) – Sebuah kendaraan truk diesel pengangkut ayam yang sedang melintas di jalur Pantura Tuban tergelincir dan ngungsep menyelap sungai yang ada di pinggit jalan raya Tuban-Surabaya kawasan alas pakah, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (24/1/2021) malam.

Beruntung tidak tersedia korban jiwa maupun korban yang luka serius dalam kejadian penderitaan tunggal truk yang posisi arah depannya masuk ke dalam terusan air di tepi jalan besar tersebut. Mereka berhasil keluar era bagian depan kendaraan itu sudah masuk ke dalam air.

Dari data dihimpun beritajatim. com, peristiwa kecelakaan sendiri truk diesel pengangkut ayam pada jalur pantura Tuban itu berawal saat kendaraan tersebut melaju sebab selatan ke utara. Yang mana saat kejadian kecelakaan itu perihal cuaca di sekitar kejadian tersebut sedang hujan lebat dan jalanan licin.

“Hujannya keras sekali, saya jalannya juga pelik saja, ” ujar Sugiono (36), warg Desa Manggis, Kecamatan Ponco, Kabupaten Kediri yang merupakan pengemudi dari kendaraan truk diesel yang ngungsep di pinggir jalur Pantura Tuban itu.

Menurutnya, ketika kondisi jalan agak menyusut itu tiba-tiba kendaraan yang dikemudikannya itu mengalami oleng ke kanan dan tidak bisa terkendali. Sehinga kendaraan langsung terus melaju lurus kekanan hingga akhirnya keluar dibanding badan jalan dan menabrak tiang lalu masuk ke sungai kecil.

“Setirnya itu hamba belokkan sudah tidak bisa. Tiba-tiba ya langsung ke kanan tetap dan masuk ke situ, ” tambah pengemudi tersebut.

Ketika kendaraannya sudah posisi ngungsep masuk ke dalam sungai itu, Sugiono bersama dengan dua penumpangnya yakni Sutrisno dan Dikin langsung berusaha untuk keluar dari pada kendaraan. Mereka awalnya hanya mampu pasrah karena posisi bagian aliran kendaraan itu sudah masuk ke dalam air.

Sebuah kendaraan truk diesel pengangkut ayam yang sedang melintas di jalur Pantura Tuban tergelincir dan ngungsep masuk sungai dengan ada di pinggit jalan sundal Tuban-Surabaya kawasan hutan pakah, Tempat Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (24/1/2021) malam.

“Posisi saya duduk dalam tengah dan saya sudah pasrah, karena sudah masuk air, semua gelap. Saya bisa keluar setelah pegangan kakinya dia (Sopir) yang sempat nendang-nendang, ” ungkap Sutrisno (35), penumpang dari kendaraan pembawa ayam yang masuk ke sungai itu.

Yang memutar terakhir bisa keluar dari pada kendaraan yang masuk ke jalan air pinggir jalan itu merupakan Dikin, ia berusaha keluar dengan cara mencari lubang kaca celah dari pintu kendaraan truk. Jadi pengemudi dan kedua penumpang kendaraam truk pengiriman ayam itu jadi selamat dan hanya mengalami luka lecet-lecet.

Sementara tersebut, untuk kendaraan truk ayam itu posisinya masih belum langsung dikerjakan evakuasi mengingat kondisi cuaca hujan deras. Sedangkan untuk muatan lantaran kendaraan truk diesel tersebut susunan hanya sekitar 300 ekor mandung saja yang akan dikirim ke Tuban. [mut/ted]