Wabup Kediri Dorong Fatayat Oleh karena itu Aktor Pembangunan

Kediri (beritajatim. com) – Bertempat dalam Masjid Jami’ Nidhomiyah Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Pemimpin Cabang Fatayat Kabupaten Kediri menggelar Konferensi Anak Bagian dengan mengambil tema Meneguhkan Komitmen Pengabdian untuk Negeri di Periode Pandemi covid 19 .

Acara itu di selenggarakan dengan menggunakan protokol kesehatan yang saksama. Di antaranya, seluruh peserta dilakukan rapid test terlebih dahulu serta menggunakan masker saat berlangsungnya acara.

Datang dalam acara ini semesta perwakilan anggota ranting kampung Fatayat Kecamatan Ngasem, Besar Desa Kwadungan, Camat Ngasem serta Wakil Bupati (Wabup) Kediri Dewi Mariya Ulfa yang juga menjabat sebagai Ketua Fatayat Kabupaten Kediri.

Dalam kegiatan ini Mbak Dewi nama akrab Wakil Bupati Kediri gencar menyosialisasikan peran & fungsi fatayat di musim pandemi saat ini. Lupa satunya yakni ikut mengkampanyekan gerakan protokol kesehatan yang gencar di publikasikan oleh pemerintah.

“Kami ajak semua patuh dalam protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktifitas, getol mencuci tangan, menjaga & memghindari kerumunan, ” prawacana Dewi Mariya Ulfa.

Selain diberikan materi mengenai sosialisasi kesehatan di era pandemi, anggota Fatayat dengan hadir juga diberikan materi tentang peran Fatayat pada pembangunan desa terutama buat kemajuan bersama. Karena peran perempuan atau Fatayat mampu menjadi aktor strategis di mendorong pembangunan desa mengikuti untuk dapat mengubah kesibukan masyarakat lebih baik & lebih sejahtera.

Fatayat nahdlatul ‘ulama adalah sebuah organisasi pemudi (wanita muda) Islam merupakan lupa satu lembaga otonom dilingkungan Nahdlatul ‘Ulama. Lembaga itu berfungsi sebagai wadah buat pendidikan Islam khususnya perempuan. [nm/suf]